7 Efek Samping Kopi Jantan yang Wajib Anda Tahu, Awas Berbahaya!

j

by admin

}

04.18.2021

Efek Samping Kopi Jantan, Mau Obat Kuat & Tahan Lama Alami? Hubungi WA kami!

Efek Samping Kopi Jantan

source: https://www.istockphoto.com/photo/

Mungkin Sahabat sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kopi jantan atau kalau dipasaran ada juga yang disebut kopi cleng. Kopi tersebut merupakan kopinya kaum pria yang diyakini mampu untuk meningkatkan stamina dan gairah seksual.

Namun apakah pernyataan tersebut benar??? 

Yuk simak artikel berikut untuk mengetahui kebenarannya.

Dilansir dari kompasiana menjelaskan bahwa kopi jantan, dalam bahasa jawa lebih dikenal sebagai Kopi Lanang (lanang = laki-laki) dan di pasar kopi internasional disebut dengan Peaberry Coffee

Kopi jantan termasuk jenis kopi spesial, karena bentuk bijinya yang berbeda dengan biji kopi biasa. Biji kopi jantan berbentuk bulat dan tunggal, atau monokotil. Sementara bentuk biji kopi biasa adalah dikotil, atau terbelah dua/ganda.

efek samping kopi jantan

source: https://www.kompasiana.com/

Kopi jantan terbentuk dikarenakan penyerbukan yang tidak sempurna yang menyebabkan satu dari dua bibit di dalam buah kopi menjadi puso sehingga tersisa satu benih yang menempati ruangan pada buah kopi. 

Selain itu biji kopi tersebut bisa juga terbentuk karena ketidak seimbangan pengiriman zat makanan pada saat pembuahan karena pohon mengalami stres sehingga membuat pertumbuhan biji kurang sempurna. Kopi jantan juga bisa terjadi karena kelainan genetika. 

Kelebihan kopi jantan dibanding kopi biasa yang berbiji ganda adalah senyawa aromatik dan kadar kafeinnya yang lebih tinggi. Hal tersebut disebabkan nutrisi yang semula untuk 2 biji hanya dipakai untuk 1 biji saja karena perubahan bentuk bijinya yang bulat dan lebih kecil. Oleh karena itulah kopi jantan ini memiliki banyak sekali efek samping dibandingkan dengan kopi lain.

Berikut 7 efek samping kopi jantan yang wajib Sahabat tahu.

Berikut 7 Efek Samping dari Kopi Jantan 

1. Jantung Berdebar Lebih Kencang

serangan jantung karena obat kuat

source: https://www.istockphoto.com/

Dilansir dari Health Detik menjelaskan bahwa kopi perkasa atau kopi jantan ini hanyalah  minuman kopi yang memiliki kandungan bahan kimia yang berjenis sildenafil atau dikenal dengan sebutan viagra, yang mana bahan kimia tersebut saat ini termasuk dalam pengawasan obat khusus. 

Sildenafil adalah jenis obat untuk mengatasi disfungsi ereksi dan pengonsumsiannya pun tidak boleh sembarangan. Tidak hanya sildenafil, ditemukan jenis kandungan bahan kimia lain dalam minuman kopi jantan yaitu tadalafil. Kedua jenis obat ini mempengaruhi kesehatan jantung jika dikonsumsi sembarangan.

Kandungan bahan kimia sildenafil yang ada pada kopi jantan dapat meningkatkan efek vasodilator. Vasodilator adalah jenis obat yang dapat melebarkan pembuluh darah sehingga aliran darah mengalir dengan lancar. Kondisi ini membuat jantung lebih mudah dan tidak terbebani ketika akan memompa darah, dampaknya detak jantung akan lebih cepat.

2. Asam Lambung Meningkat

waspada obat kuat

source: https://www.istockphoto.com/

Seperti yang telah dijelaskan di awal tadi, bahwa kopi jantan ini memiliki kandungan kafein yang tinggi. Sehingga sangat beresiko jika dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Kopi ini mampu merangsang produksi asam lambung secara berlebih yang dapat mengakibatkan pengonsumsinya masuk rumah sakit.

Kafein yang terdapat dalam kandungan kopi jantan dapat meningkatkan produksi asam dan peradangan pada lambung. Selain itu, kafein dapat membuat cincin otot kerongkongan rileks pada bagian bawah, sehingga asam lambung dapat naik sampai ke kerongkongan, seperti pada penderita refluks asam lambung (GERD).

Oleh karena itu, efek samping kopi jantan bagi penderita maag sangat berbahaya, apalagi ketika diminum dalam keadaan perut kosong. Hal ini akan menyebabkan produksi asam lambung naik.

3. Dapat Meningkatkan Resiko Hipertensi

bahaya obat kuat

source: https://www.istockphoto.com/

Dilansir dari Kompas.com menjelaskan bahwa kafein dalam kopi dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah dalam jangka pendek, bahkan meski sahabat tidak memiliki tekanan darah tinggi (hipertensi). Diketahui bahwa kafein dalam kopi dapat memblokir hormon yang membantu menjaga arteri melebar. 

Kafein juga dapat menyebabkan kelenjar adrenalin melepaskan lebih banyak adrenalin. Itulah yang menyebabkan terjadinya tekanan darah meningkat. Beberapa orang yang secara teratur minum minuman berkafein memiliki tekanan darah rata-rata yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak minum.

4. Menghambat Kerja Sistem Saraf Pusat

Dilansir dari Medical Journal of Lampung University menjelaskan bahwa mekanisme kafein yang mempengaruhi tubuh terutama dengan memblokir reseptor adenosin, yang menyebabkan peningkatan sekresi katekolamin: adrenalin, dopamin dan serotonin. Efek dari ini adalah untuk merangsang sistem saraf pusat, percepatan denyut jantung, dan vasodilatasi darah.

Walau begitu, jika Sahabat tak terbiasa mengonsumsi kafein, zat ini bisa menyebabkan rasa cemas dan gugup. Bila Sahabat sudah memiliki gangguan kecemasan dan sulit tidur, kafein akan memperburuk gejalanya.

5. Meningkatkan Kecemasan

dampak kopi jantan

source: https://www.istockphoto.com/

Dilansir dari Alodoc, menurut data kesehatan yang dipublikasikan oleh American Psychiatric Association, terdapat hubungan peningkatan gejala pengidap gangguan mental dengan konsumsi kafein. Faktanya, kafein meningkatkan kewaspadaan dengan memblokir zat kimia otak (adenosine) yang membuat Sahabat merasa lelah, sekaligus memicu pelepasan adrenalin yang diketahui dapat meningkatkan energi.

Namun jika jumlah kafein cukup tinggi, efek ini lebih kuat, sehingga menyebabkan kecemasan. Meskipun mengkonsumsi kafein bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh, mengkonsumsinya secara berlebihan dapat menyebabkan gejala kecemasan. Apalagi orang dengan gangguan panik dan kecemasan sosial akan sangat sensitif terhadap hal tersebut.

6. Dapat Sebabkan Diare

bahaya kopi jantan

source: https://www.istockphoto.com/

Seperti yang Sahabat ketahui selama ini bahwa, kandungan kafein dalam kopi bersifat diuretik. Artinya, kopi membuat tubuh memproses lebih banyak cairan dari biasanya sehingga menyebabkan sering buang air kecil. Efek diuretik pada kafein bisa bervariasi berdasarkan banyak faktor, seperti jenis kelamin, aktivitas, dan sebagainya. 

Namun, kafein juga memiliki efek pencahar bagi mereka yang sensitif. Zat kimia kafein merangsang kontraksi pada usus. Efeknya persis seperti sakit perut sesudah makan. 

Selain itu kandungan asam pada kopi jantan menyebabkan peningkatan produksi pada empedu di dalam tubuh. Setelah memproduksinya, hati menyimpan empedu di sebuah kantong. Kopi membuat kantung empedu melepaskan empedu ke dalam usus. Itulah mengapa kopi membuat ingin buang air besar dan terkadang sampai diare. 

7. Menyebabkan Sakit Kepala

Sahabat merupakan salah satu pecinta kopi? Jika iya, Sahabat harus benar-benar memperhatikan jumlah pengkonsumsian kopi jantan ini.

efek samping kopi jantan

source: https://www.istockphoto.com/

Dilansir dari klikdokter, jika sahabat mengkonsumsi kopi dalam jumlah yang banyak secara terus-menerus, tubuh sahabat akan terbiasa dengan kafein yang ada dalam kopi dan akan merasa ”terganggu” jika tak mendapat kafein seperti biasanya. Oleh sebab itu, para pecinta kopi yang tak mengonsumsi kopi dalam porsi rutinnya sering merasa lemas dan sakit kepala.

Keluhan tersebut didasari karena kafein menyebabkan pembuluh darah di otak cenderung menyempit, dan pembuluh darah itu akan melebar secara mendadak jika tak mendapat kafein seperti biasanya. Perubahan aliran darah di otak yang tiba-tiba itulah yang menyebabkan ketidaknyaman dan sakit kepala.

Nah itulah tadi penjelasan mengenai efek samping kopi jantan. Cukup mengerikan efeknya jika Sahabat mengkonsumsi kopi jantan ini terus-menerus. 

Kopi Stamina Pria yang Aman

Lantas bagaimana untuk para pecinta kopi yang ingin mengkonsumsi kopi khusus pria?

Apakah ada kopi khusus pria yang aman untuk dikonsumsi?

Jawabannya tentu saja ada dong.

obat kuat terbaik kopi mangrove segara

Inilah Kopi Mangrove Segara kopi yang terbuat dari rempah-rempah alami yang mungkin saja sudah tidak asing ditelinga Sahabat semua, sangat dianjurkan oleh para dokter ahli.

Ya kopi ini terbuat dari bahan utama yaitu buah mangrove yang mana buah ini tersedia melimpah ruah di negara ini. Siapa sangka buah yang bertebaran di hutan Indonesia tersebut dapat dijadikan kopi yang memiliki cita rasa yang mantap.

kopi mangrove segara obat kuat

Istimewanya Kopi Mangrove Segara ini aman dikonsumsi bagi para penderita asam lambung lo Sahabat, karena tidak mengandung kafein (rendah kafein) dan kandungan pH yang tidak terlalu asam. Sehingga untuk Sahabat yang memiliki asam lambung tinggi namun ingin mengkonsumsi kopi, maka inilah kopi yang tepat untuk Sahabat. Namun tetap pengkonsumsian harus sesuai dengan takaran yang sudah ditentukan.

Sangat istimewa bukan, kopi ini juga merupakan kopi mangrove pertama yang ada di Indonesia yang kaya akan manfaat. Yaitu antara lain mengobati diare, menjaga daya tahan tubuh, menyeimbangkan hormon dalam tubuh, menjaga kesuburan, dan yang terakhir tentu saja dapat menambah stamina pria dewasa.

Kesimpulan

Itulah tadi penjelasan mengenai 7 efek samping kopi jantan. Dibalik terkenalnya nama kopi jantan ternyata memiliki efek samping yang berbahaya. Terutama bagi Sahabat yang memiliki penyakit bawaan jangan coba-coba untuk mengkonsumsi kopi ini, karena akibatnya bisa fatal.

Lebih baik mencegah daripada mengobati, begitulah kata pepatah. Jadi jika Sahabat ingin mengkonsumsi kopi yang 100% aman bahkan untuk para pengidap penyakit lambung, maka cobalah Kopi Mangrove Segara. Karena kopi ini sudah terbukti alami dan tanpa bahan-bahan yang berbahaya. 

Selain itu, kopi ini juga sudah diakui secara internasional loh sahabat. Hingga sudah diundang oleh President Barrack Obama ke Amerika pada tahun 2016 lalu. Tidak hanya nikmat, khasiatnya juga sudah tidak diragukan lagi untuk stamina dan vitalitas pria dewasa. Jadi tunggu apa lagi buruan order dan rasakan khasiatnya.

Untuk pemesanan Kopi Mangrove Segara ini dapat dilakukan melalui :

Featured

Related Posts

Butuh Bantuan?

Kontak Kami

Ikuti Sosial Media

Comments

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Wajib Tahu! Kira-Kira Berapa Lama Reaksi Neo Hormoviton Pasak Bumi

Wajib Tahu! Kira-Kira Berapa Lama Reaksi Neo Hormoviton Pasak Bumi

Berapa Lama Reaksi Neo Hormoviton Pasak Bumi, Mau Obat Kuat Aman? Hubungi WA Kami! Pada umumnya setiap pasangan pasti menginginkan kehidupan yang harmonis dengan pasangannya. Namun, ada kalanya keinginan itu tidak bisa terwujud dikarenakan berbagai sebab. Salah...

Get In Touch

Get In Touch